SELAMAT DATANG

SELAMAT DATANG

Selasa, 15 Juli 2014

Bercanda Dengan Hantu di Pulau Hashima


Jika Anda adalah seorang yang hobi akan cerita mistis, hal-hal yang seram dan suka dengan tantangan, maka liburan pergantian tahun nanti, mungkin Anda bisa berlibur dan bercanda dengan hantu di pulau Hashima. Pulau ini disebut pulau hantu karena selain ada banyak sekali hal-hal ganjil, pulau ini tidak berpenghuni walau banyak sekali rumah-rumah dan bahkan bekas-bekas pabrik.

Memang pulau hantu Hashima ini adalah sebuah pulau yang sangat terkenal karena kandungan batubaranya yang sangat banyak dan menjadi salah satu tempat paling padat penduduknya di Jepang karena pulau ini dihuni oleh para pekerja tambang batubara. Namun setelah batubara yang ada di pulau habis, tahun 1974 pertambangan ditutup dan semua pekerja langsung meninggalkan begitu saja pulau ini dengan rumah-rumah dan semua pusat produksi masih berdiri.

Pulau Hashima yang juga dikenal sebagai pulau Gunkanjima ini terletak di wilayah Nagasaki pernah diterjang tornado dan membuat penampilan pulau ini semakin parah dan seram. Namun pada tahun 2009 kemarin ada yang berinisiatif membangun dermaga di pulau hantu ini yang memungkinkan para wisatawan mengunjungi pulau ini dan mencoba nyali mereka untuk berpetualang. Para wisatawan yang berkunjung ke pulau ini biasanya penasaran ingin mengetahui lebih lanjut tentang sejarah tempat ini dan melihat secara langsung bekas-bekas penambangan batu-bara yang dulu pernah berjaya.

Untuk berkunjung ke pulau Gunkajima atau Hashima ini para pengunjung harus menyeberang dengan sebuah kapal feri dari pelabuhan Nagasaki. Perjalanan menyeberangi laut harus ditempuh selama lebih kurang 50 menit. Hanya ada beberapa kapal feri yang menuju ke pulau hantu ini dan jika ingin kesana Anda harus bertanya dulu jam berapa keberangkatan kapal feri tersebut. Jika tidak mungkin saja Anda ketinggalan kapal tersebut.

Jauh sebelum mencapai dermaga pulau Hashima ini para wisatawan sudah bisa melihat pulau yang bentuknya seperti kapal perang raksasa yang tak berawak. Memang benar jika banyak orang yang menyebut pulau ini sebagai pulau hantu karena memang pulau ini sangat menyeramkan dengan sebagian bangunan yang sudah hampir hancur. Demi keamanan dari gangguan hantu dan supaya tidak tersesat, rombongan wisatawan akan didampingi oleh pemandu wisata yang akan mengajak berjalan-jalan disekitar pulau sehingga tidak sampai tersasar.

Selama 45 menit perjalanan mengelilingi pulau hantu ini para wisatawan akan disuguhi pengalaman yang luar biasa seram dan melihat tempat-tempat dengan nama yang juga sangat seram seperti Stairway to Hell yang merupakan tangga menuju tambang batubara dibawah tanah dengan kondisi tangga yang sudah sangat tua dan lapuk dan terlihat sangat mengerikan. Untuk menikmati keseraman di pulau hantu ini maka Anda hanya perlu merogoh kocek sebesar 4000 yen atau setengah juta rupiah saja. Anda Berminat?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar